HIGH AS SKYSCRAPERS

Sunday 14 July 2013

90's kids

While Listening to Love Always Remains by MGMT


Halooo....topik yang akan gue bahas ini mungkin sering muncul di banyak artikel di internet. Kenapa? karena para manusia yang dikategorikan 90's kids sedang dalam masa jaya2nya atau bahasa kampungnya (prime time). They're all in their 20's now. Sooo.....ada apa dengan 90's kids? keren? oke? orisinil? menurut gue freakin' lucky!
Penilaian gue barusan bahwa 90's kids beruntung bukan subjektif, ada beberapa fakta mendukung yang akan gue paparkan di tulisan ini. Paparan ini mungkin tergolong biased karena ditinjau dari point of view gue pribadi, but u'll agree with me eventually :)


1. Grow Up Partners : Harry Potter and friends

since i am a hardcore fan of Book Series Harry Potter, alasan pertama kenapa 90's kids beruntung adalah, kita tumbuh bersama dengan tokoh Harry Potter. Masih ingat tahun peluncuran film pertama Harry Potter? 2001. Harry Potter pada waktu itu masih berumur 11 tahun (6 SD). Sedangkan tokoh2 yang memerankan nya yaitu Daniel Radcliffe kelahiran '89, Ronald Weasley '88 dan Emma Watson '90. They're all 90's kids. Kenapa tumbuh bersama dengan Harry Potter gue anggap beruntung? Obvious. It's the most success Book Series of all time. Nothing could surpass that easily.



2. Walkman to iPod

Masih ada yang ingat kaset? pasti lah. Gue inget dulu waktu jalan-jalan sekolahan smp seneng banget bisa bawa walkman pake kaset bintang 5 dewa. good times. Walkman warna oren merknya Philips hehe (kayaknya emang dari dulu gue suka warna oren). Anyway, gue dulu punya walkman dan sekarang punya iPod. Perbedaannya jauh banget dan gue ga perlu menjelaskan apa aja perbedaannya karena banyak banget. Jadi 90's kids itu dapat kesempatan untuk menyaksikan perubahan teknologi dari Walkman ke iPod which is so cool. Jadi kita bisa lebih appreciate perubahan teknologi dengan benar-benar mengalami transisi dari jaman batu ke jaman ga batu :)





Dan perubahan seperti ilustrasi di atas itu terjadi kurang dari satu dekade. Cool huh?


3. Sun Kissed Skin

Kenapa sun kissed skin? 90's kids dulu masih suka main di luar rumah, bahkan sebagian besar waktu liburannya dihabiskan bermain diluar rumah dengan permainan2 semacam kelereng, petak umpet, patok lele, ketapel, gasing, layangan, engkle, main karet, dan Gobak Sodor, serta beberapa permainan masa kecil lain yang gue lupa namanya apa. Yang jelas banyak dan semuanya menyenangkan. Bagaimana dengan permainan indoor? apakah dulu belom ada? ada. Tapi waktu yang dihabiskan di dalam rumah anak dulu dibanding sekarang jauh lebih sedikit. Well at least that's how i experienced. Gue itu dulu kalo main game paling ya nintendo terutama Mario Bros, atau Sega. Itupun ga seharian. Pasti ntar ada aja yang ngajakin keluar rumah dengan cara panggilan yang khas "anggiiii, main yuuukkk" hahaha



4. Cartoons on Sunday

Masih ingat ga waktu jaman SD hari minggu itu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu karena pada hari itu dari jam 5 subuh ampe siang acara tivi full dengan kartun. Let's see, dimulai dari jam 5 ada Klub Disney, Doraemon, Dragon Ball, Chibi Maruko Chan, Let's and Go (tamiya), dan Digimon. Kemudian sore-sore juga masih dilanjutkan dengan kartun2 seperti Mojacko, Sailor Moon dan lain lain. Kalo tivi sekarang hari minggu nayangin apa yah? well,,,,,less cool stuff :)




Itu alasan-alasan yang gue anggep membuat 90's kids dikategorikan beruntung selain tentu saja, menjadi saksi pergantian millenium (1999-2000) di usia dini dan labil :)


i just love my generation so much

#Outro The Who - My Generation

2 comments: