HIGH AS SKYSCRAPERS

Wednesday 21 December 2011

New Era

While listening to I Found A Boy by Adele


gue nulis blog ini berdasarkan dialog alot dengan sahabat gue Imey tentang Oasis. Kenapa tiba2 Oasis? band lama dan sudah bubar? jadi gue waktu itu iseng surfin' di utube liat live performance lagu baru si ex-Oasis Noel Gallagher yang in fact bikin album solo "Noel Gallagher's High Flying Birds" yang turn out albumnya bagus dan gue suka.

Setelah liat live nya si Noel ini, gue langsung inget Oasis (lagi) dan secara naluri nge-bbm si Imey yang gue tau doyan Oasis juga. Jadilah kita ngomong ngalor ngidul tentang Oasis tentang betapa kerennya mereka (dalam perspective musikalitas) ,tentang drama di dalem Oasis sendiri yaitu cekcok si dua sodara Liam dan Noel, tentang 'lucu'nya si Oasis ini yang saking hebatnya jadi ngerasa paling hebat dan cenderung sombong daaan lain-lain. Omongan tentang Oasis ini tiba2 berubah arah jadi omongan tentang musik secara keseluruhan.

Jadi, gue dan Imey ini suka band as in Rock Bands. Dan kebanyakan kita berdua 'jatuh cinta' sama band-band jaman dulu, yaa semacam The Strokes, Oasis, Green Day, blink-182, The White Stripes, The Libertines dll (dua awal doang doyanan gue dan imey, yang lain doyanan gue doang, gatau deh gimana imey :p)
BIG Q POPPED OUT


                                 ADA APA DENGAN BAND SEKARANG?


Waktu itu mungkin gue memang lebih di stres-kan oleh kekecewaan akan kebubaran si Oasis dan album 'comeback' The Strokes dan Blink182 yang kurang sesuai dengan ekspektasi karena gue susah move on memang dari hits2 mereka jaman dulu (bukan berarti album sekarang jelek yah). Hal ini mulai bikin pandangan gue agak subjektif dan ngejudge kalo musik sekarang sudah ga bagus lagi kaya dulu hahaha (crazy isn't it?)


tapi kalo gue pikir2 lagi, kalo chart countdown sekarang memang cenderung lebih beda dari dulu. Ambil contoh paling deket aja, jaman SMA 2005. Chart Mtv masih diisi sama guitar-based song kaya The Killers, Avenged Sevenfold, Green Day. Atau jaman 2002 dengan Stop Crying Your Heart Out nya Oasis (bener ga sih tahunnya?), my point is.... chart sekarang memang lebih didominasi dengan musik dance dan pop. Do i have a problem with that? actually, no and yes. No karena gue suka kok dengan lagu2 itu, karena emg bagus, contoh Adele, bagus kok....bagus banget malah. Yes yaa karena i prefer guitar-based song to others. Jadi kalo bicara musik mainstream memang sekarang Era-nya sudah Katy Perry, Lady Gaga, Justin Bieber, Super Junior, SNSD dll.

Tapi kembali ke pertanyaan di atas? apakah musik sekarang udah ga bagus lagi? ga jugaaa. Buktinya gue 'jatuh cinta' dengan beberapa band2 baru sekarang, sebut saja MGMT, Two Door Cinema Club, Foster The People dll. Walaupun bukan rock n roll dan lebih ke psychedelic dan single mereka bisa dibilang one hit wonder di Chart Countdown tapi gue remain suka mereka sampe sekarang untuk semua lagunya.

jadi bisa dibilang, mungkin Era nya udah beda, tapi good music is still out there. u just have to listen

Asek gue berasa Expert padahal not even close -_____-"

2 comments: