HIGH AS SKYSCRAPERS

Friday 30 December 2011

Siapa Suruh Datang Jakarta

While Listening to Cigarettes & Alcohol by Oasis (yes, still Oasis)


Well, sekarang gue udah di Padang. Sejak senin kemaren tepatnya. Dan ada satu hal yang sangat amat terasa beda, antara Padang dan Jakarta. Jadi kemaren-kemaren ini gue 'diem' di Jakarta cukup lama, berhubungan dengan pencarian Jodoh (read:kerjaan). Dari waktu kurang lebih 2 bulan itu gue jadi lumayan ngeh sama Jakarta yg biasanya cuma dijadiin tempat 'mampir'. 


nah, bedanya sih banyak buanget...
Tapi difokusin aja sama macet yah. jadi...macet.... 
Macet ini highlight banget sih di Jakarta. Gila sih. seumur2 gue tinggal di padang, macet paling parah itu cuma 1 km (setau gue), nah ini tu kalo dibandingin Jakarta ga lebih kaya upil


(perumpamaan dialog)
Padang : aduh macet nih, bete deh
Jakarta : cot, ga ada apa2nya lo!


Jadi, kemaren pas di Jakarta gue sering cabs dari rumah pagi2 karena ada tes dan lain hal, dan memang harus berangkat agak pagian kalo mau perjalanannya 'meaning' dan ga 'tua' di jalan gara2 macet.
Nah, waktu itu gue ada pemeriksaan kesehatan. Gue ditemenin sepupu gue nan baik hati (Ochi). Kita cabs dari rumah jam 6 pagi (JAM 6!), dan 'amazingly' nyampe di klinik 3 jam berikutnya.....


gokil sih...


Mungkin ini biasa buat para penghuni Jakarta yang dari orok udah 'dealing' sama yang namanya macet macam begini. Tapi buat perantau kaya gue yang tinggalnya di kota yang lumayan 'jinak' macam Bandung (soal traffic) apalagi asal asli dari Padang yang kaga ada tuh namanya macet2an, masalah kaya gini masih 'asing' dan tingkat kesel gue masih lebih gede (karena belom maklum)

Pas gue ngomong gini sama orang-orang yang udah lama di Jakarta mereka cuma bilang "ntar juga terbiasa". well, i guess i won't, i won't get used to it, like EVER! But then again, i still have to deal with it. hufft....

Banyak orang = Banyak mobil = Macet
jalanan bener + alternatif transportasi (macam kereta) = pengurangan macet

Diatas mungkin rangkuman permasalahan macet di Jakarta versi sekena gue berikut solusi. Tapi melihat tabiat para petinggi negara ini yang kalo liat proyek=duit trus lupa diri, gue agak pesimis sih sama si pilihan bikin alternatif transportasi. Cara menguranginya kedua yaaaa, dari akarnya, 'dipangkas' aja itu orang2 yang 'mengunjungi' Jakarta.

cuma....
cuma yaaa.....

susah sih ya. Kerjaan di Jakarta lebih banyak, pendidikan di kota2 besar juga lebih bervariasi. gue salah satu contoh orang yang istilahnyta 'menuh2in' Jakarta dan Bandung.
jadi solusi kemacetan? 
yah, sementara sabar dulu :p


Sheila on 7


Tunggulah aku di Jakartamu

Tempat labuhan semua mimpiku

Tunggulah aku di kota itu

Tempat labuhan semua mimpiku

No comments:

Post a Comment