HIGH AS SKYSCRAPERS

Friday 23 December 2011

Noel's Solo Album

While listening to Under Cover of Darkness by The Strokes



ex-Oasis Noel Gallagher ngeluarin album solo 17 Oktober 2011 yang lalu. Gue waktu itu ga nunggu album ini dan bahkan gatau kalo si kakak Liam Gallagher ini bakal ngeluarin album. Gue tau Liam bikin band baru tanpa Noel Beady Eye yang ampe sekarang belom gue denger secara 'serius'. Pas gue ngeh (dari tivi) kalo Noel ternyata ngeluarin album solo, gue lgsg tertarik karena emang pas dulu masih di Oasis, yang bikin lagu emang kebanyakan si Noel ini bahkan dua album pertama Oasis (Definitely Maybe dan What's the Story? Morning Glory) semua lagunya ditulis Noel. He's a briliant song-writer, indeed he is.

Album Noel ini namanya Noel Gallagher's High Flying Birds dengan 10 lagu yaitu :
       1. Everybody's on the Run
       2. Dream On
       3. If I Had a Gun
       4. The Death of You and Me
       5. (I Wanna Live in a Dream in My) Record Machine
       6. AKA... What a Life!
       7. Soldier Boys and Jesus Freaks
       8. AKA... Broken Arrow
       9. (Stranded On) The Wrong Beach
     10. Stop the Clocks

Seperti biasa, ada rolling untuk lagu favorit gue kalo lagi dengerin satu album. Lagu pertama yang jadi fave gue adalah Track 4 kemudian pindah ke Track 3 gara2 liat vklip nya di Mtv. Gue juga pernah suka banget sama Track 5, dan sekarang gue sudah suka semua Track nya. Lagu-lagu di album ini emang ga cocky upbeat kaya Live Forever, Some Might Say atau Supersonic yang jadi signature Oasis. Lagu2 ini lebih ke kaya lagu B-sides Oasis dulu macam The Masterplan, Married with Children atau Half the World Away. Yang mungkin dulu bukan lagu frontliner tapi tetep jadi lagu favorit fans Oasis bahkan bagi Noel sendiri. Bisa dibilang album solo Noel ini adalah Versi lebih flamboyan dari Oasis.

Tapi 'aura' Oasis masih ttp kerasa jelas di album solo Noel ini (mending gitu sih haha), hal ini wajar sih karena si Noel sendiri emang bilang kalo dia ngambil beberapa calon lagu Oasis buat ditaro di album solo pertamanya ini, seperti Record Machine dan Stop the Clocks.

Kesimpulan, i like this album very much, looking forward for the 2nd album

RECOMMENDED (Y)

Critic Neil McCormick awarded the album the highest rating possible, claiming that "High Flying Birds is the best collection of [Noel] Gallagher tunes since his Morning Glory days"

No comments:

Post a Comment